Paduan Unsur Tembaga

posted in: Produk | 0

Paduan Tembaga

Paduan Tembaga sudah menurun penggunaannya dari pada waktu yang dulu sekali. Harga tembaga yang bertambah dengan kilat, ditambah lagi denga realitas kalau mutu bahan murah yang lain sudah bertambah akhir- akhir ini. Sudah kurangi pemakaian paduan tembaga buat sebagian kebutuhan. Tidak hanya itu metode pembuatannya sudah diperbaiki sehingga menimbulkan bahan kurang( ductile) bisa dipakai, sebab itu baja ringan kualitasnya baik yang kerap digunakan. Tembaga membentuk larutan padat dengan faktor logam lain dalam wilayah yang luas serta dipergunakan buat berbagi keperluan, serta macam- macam paduan pada tembaga antara lain:

  1. Perunggu

Perunggu memiliki kandungan tembaga Cu 70- 78%, timah putih Sn 22- 44% serta tidak hanya itu kombinasi bonus lain semacam Seng( Zn), Timbel( Pb), Aluminium( Angkatan laut(AL)) dll. Perungu yakni: paduan kepal ataupun paduan tuang

yang tahan terhadap korosi. Tidak hanya itu memiliki energi luncur serta energi hantar yang baik buat arus listrik.

2 Perunggu Leluasa Seng

Perunggu leluasa seng yang dinamakan pula perunggu timah, ialah perunggu tuang dari Cu ditambah

10%, 14%, ataupun 20% Sn tanpa kombinasi bonus lain. Bahan itu digunakan buat pentil yang wajib memiliki ketentuan besar terhadap korosi serta ketangguhan( 10% Sn). Tidak hanya itu pada bantalan wajib memiliki syarat- syarat besar buat watak luncur( 14% Sn) serta unutuk bantalan- bantalan tekan dengan ketentuan besar buat kekerasan( 20% Sn).

3 Perunggu Leluasa Seng Paduan Kepal

Memiliki 1, 5% hingga setinggi- tingginya 10% timah putih serta tidak hanya itu Fosfor dalam persentase yang sangat kecil, yaitu

setinggi- tingginya

0, 3% kombinasi ini dulu dinamakan perunggu Fosfor. Dipakai buat profil- profil, batang- batang, kawat, plat, serta pipa yang dicanai serta ditarik.

4 Perunggu serta Seng

Perunggu seng yakni: perungu tembaga timah dengan bonus seng 2%- 7%. Bahan itu dipakai paling utama buat bantalan- bantalan( kombinasi tuang).

5 Perunggu Aluminium

Perunggu Alumnium yakni: kombinasi tuang serta kombinasi kepal dari tembaga dengan Aluminium dengan besi serta bahan bonus lain( perunggu 2 zat). Perunggu 2 zat( Angkatan laut(AL) serta Ni) tahan korosi terhadap bahan kimia tertentu sebab itu dipakai buat peralatan kimia. Perunggu Alumium tidak memiliki guna lain dari perunggu leluasa seng. Sifat- sifatnya kurang baik, jadi tidak banyak dipakai kecuali di negeri- negeri yang kurang hendak timah.

Leave a Reply